Italy is now only 2,5 hours from Bangkok !

Entah apa yang ada di kepala Khun Phinai Dhadasih, yang jelas, pemilik kebun anggur yang cukup ternama di Pak Chong, Propinsi Nakhon Ratchasima, Thailand ini mendapat inspirasi setelah pulang liburan dari Florence , Itali. Dia dan rekan-rekannya bekerjasama menyulap sebidang tanah miliknya dengan membangun Palio Village Mall, yang berdiri di atas lahan seluas 1,2 Ha. Berada persis di sebelah Juldis Resort and Spa, hotel yang sudah lama beroperasi di sekitar Taman Nasional Khao Yai.

Hanya ditempuh kurang lebih 2,5 jam dari Bangkok, Palio Village Mal bisa ditemui di Thanarat Road, jalan yang juga menuju Taman Nasional Khao Yai (taman nasional tertua di Thailand).  Lokasi yang dekat dengan taman nasional sedikit menguntungkan Palio. Udara segar dari belantara hutan di Khao Yai dapat dirasakan hingga sekitar kompleks ini. Pada hari biasa, pengunjung akan cukup bebas menikmati setiap sudut Palio. tapi jangan harap itu akan terjadi saat akhir minggu tiba. Semua orang akan memenuhi ruas jalan dengan aneka macam gaya, pose, model pakaian dan berbagai jenis kamera. Suasananya sudah mirip pasar! Orang-orang ini lebih banyak berfoto daripada belanja atau bahkan makan. Suksesnya tempat ini “memaksa” pemilik untuk memperlebar lahan hingga ke arah Juldis Resort and Spa. The Boutique Khao Yai juga tengah dibangun untuk “menemani” kesuksesan Palio Village Mall.



Bentuk Palio Village Mall secara fisik tidak seperti tampilan mall di Indonesia, melainkan seperti desa mini dengan bangunan-bangunan kecil bertingkat dua. Konsepnya sebenarnya mirip kompleks Kampung Cina di Kota Wisata. Sepertinya pemiliknya sangat terinspirasi dengan kawasan Old Bridge di Florence. Warna-warna cat bangunan di daerah itu benar-benar seperti di copy paste. Saat ini, lebih dari 120 toko yang tiap cluster diberi nama tokoh-tokoh terkenal asal Itali seperti Dante, Raphael, Michaelangelo, Leonardo Da Vinci, Fillipo dan Donatello. Hasil tiruan karya seni Eropa juga menjadi sebagian dekorasi kompleks ini, seperti misalnya patung perunggu karya Auguste Rodin, Le Baiser.  Mau cari apotik, restauran, butik, mini mart, es krim, penganan kecil, kerajinan, agen perjalanan, toko keramik, sampai café-café kecil semua ada di mini mall ini. So, para weekender Bangkok tidak perlu jauh-jauh lagi ke Florence.


11 Comments

Join the discussion and tell us your opinion.

Alnezreply
June 12, 2012 at 9:32 pm

Tempat ini sepertinya menarik dan penuh warna…..kalo mau kesini pake apa ya ? paket tour / ada angkutan umum / taxi ?

Wiwikreply
June 12, 2012 at 10:33 pm
– In reply to: Alnez

Naik Van dari Victory Monument di Bangkok, atau naik bus dari stasiun Mo Chit, Bangkok. Paket tour tidak ada setahu saya.

rinareply
June 15, 2012 at 2:32 pm

tempat nya keren bgt…..kalau mau kesana dari bandara Int’l di bangkok, berapa jam ya kira2..,trus kalau mau kesana biaya transportasi dari bandara ke Palio Inn nya berapa..?

Wiwikreply
June 17, 2012 at 10:07 pm
– In reply to: rina

Bangkok – Palio sekitr 2,5 – 3 jam. Naik taksi 1500 – 1800 baht/day ga tmasuk bensin.

evareply
November 18, 2012 at 11:17 am

kalo mau naik bus dr Mo Chit kira’ berapa duit ya? Trus apa bisnya ada waktunya? Thx 🙂

Wiwikreply
November 18, 2012 at 10:44 pm
– In reply to: eva

Tiap jam ada dan kurang dari 150 baht. Cuma sekali nyoba naik bus, sisanya naik mobil karena repot naik umum ke daerah situ.

Dianareply
May 10, 2013 at 6:59 pm

haii,kl naik van via victory monument naik van yg jurusan kmn yah?krn kl saya lihat tidak ada van ke khao yai

Vennyreply
May 18, 2014 at 1:22 pm

Halo,
mau tanya kalau naik bisa dari Mo Chit itu ada nomornya ga ya?
terima kasih

CHRISTYreply
April 13, 2016 at 1:30 pm

Mau tanya utk Khao Yai kalau gak pake tour jalan2 susah gak transportnya

Wiwikreply
April 13, 2016 at 10:49 pm
– In reply to: CHRISTY

@Christy. Iya Susah. Di Taman nasional dan kawasan sekitar TN Khao Yai sulit angkot. Bisa naik bis dari stasiun bis Mochit ke arah Pak Chong. Turun di Pak Chong sambung naik Songtaew (angkot kyk pick-up truck) ke kawasan Khao Yai.

Mega Dittareply
December 16, 2016 at 6:03 pm

Kalau kesana bisa PP sehari atau harus menginap. dari satu lokasi ke lokasi lain jauhkah?

Leave a reply